Tips & Tricks
10 Ide Dekorasi Pernikahan yang Menghasilkan Foto Estetik
By The Bride Dept | 19 Mar 2024

Sebagai momen sakral sekali seumur hidup, merencanakan pesta pernikahan dengan sangat indah tentu jadi impian banyak calon pengantin. Termasuk merencanakan detail dekorasi pernikahan yang sesuai dengan keinginan atau dream wedding sehingga bisa menghasilkan foto-foto pernikahan yang estetik agar keindahan dan rasa bahagianya bisa terus dirasakan.  

Berikut 10 inspirasi dekorasi pernikahan yang menghasilkan foto estetik dan bisa kamu jadikan inspirasi untuk wedding kamu nanti!

1. Makassar Colonial Palace ala Andi Amar & Enon

Andi Amar dan Enon menghadirkan konsep Istana Kolonial Makassar serta berbagai elemen khas Sulawesi Selatan di dekorasi pernikahan mereka. Mulai dari keberadaan instalasi perahu phinisi, burung merak, serta bunga berwarna pink dan lilac sebagai latar pelaminan. Kombinasi keindahan arsitektur kolonial yang klasik dengan instalasi-instalasi yang unik akan menciptakan kontras yang menarik dan menambahkan dimensi visual yang estetik dalam foto pernikahan.

Melihat banyaknya detail lampu pada dekorasi adat bugis ini, THEPOTOMOTO berinisiatif bermain flash light yang fokusnya ditujukan pada pengantin, alhasil detail-detail lampu dekorasi tersebut pun dapat ter-expose dengan baik!

2. French Castle Garden ala Fira & Rury

Inspirasi dekorasi pernikahan selanjutnya hadir dari konsep French castle garden. Fira & Rury menggunakan kombinasi warna-warna romantis seperti merah, ungu dan biru serta mendesain pelaminan mereka layaknya berada di rumah adat khas Palembang. Keduanya pun tampak bak putri dan pangeran yang tengah berjalan-jalan di taman. Konsep ini tidak hanya berhasil menciptakan suasana yang mewah dan romantis, namun juga menghasilkan foto pernikahan yang estetik.

3. Abandoned Palace ala Feby & Fauzan

Inspirasi Dekorasi Pernikahan selanjutnya datang dari pasangan Feby & Fauzan. Konsep dekorasi pernikahan Feby Fauzan dengan tema ‘Abandoned Palace’ ini menciptakan suasana yang menakjubkan dan dramatis lewat warna-warni bunga dan sulur tanaman hijau di dinding. Dengan memperhatikan tiap detail yang ada serta memanfaatkan teknik low angle, kamu dapat menciptakan dekorasi pernikahan yang mengesankan dan menghasilkan foto-foto pernikahan yang estetik.

4. Magical Javanese Culture ala Kayla & Helmi

Megah, spektakuler, dan menawan. Tiga kata itu bisa menggambarkan nuansa mewah konsep dekorasi pernikahan adat Jawa modern Kayla dan Helmi yang sangat mencuri perhatian. Penggunaan warna biru yang dominan, janur di kanan-kiri aisle, serta permainan lampu sorot menambah kesan magis pada pelaksanaan pernikahan mereka. Melihat semua keindahan tersebut membuat tim THEPOTOMOTO berinisiatif untuk mengambil gambar dari sudut-sudut yang tak biasa sehingga foto yang dihasilkan lebih variatif. Layaknya pemeran utama sebuah drama teatrikal, momen pernikahan Kayla dan Helmi dengan background lighting dan dekorasi yang manis ini akhirnya berhasil menjadikan foto pernikahan mereka estetik. 

5. Simple Artistik ala Namira & Gofan

Dekorasi pernikahan yang simple namun artistik dapat menghasilkan foto pernikahan yang memukau. Penggunaan elemen-elemen artistik seperti seni rupa modern, instalasi seni, serta permainan warna yang cerdas dapat menciptakan backdrop pelaminan yang menarik dan menambahkan kedalaman visual dalam setup foto pernikahan. Pencahayaan yang tepat serta teknik pengambilan foto yang memanfaatkan natural light ini, akhirnya menghasilkan estetika dan komposisi foto yang baik.

6. Black Wedding Decoration ala Maudy Wartabone & Abby

Dekorasi pernikahan yang banyak menonjolkan unsur warna hitam seperti pernikahan Maudy & Abby ini dapat menciptakan suasana yang intim dan elegan. Jika ingin menambahkan kontras dalam dekorasi, pemilihan chandelier berwarna gold dapat memberikan suasana yang mewah serta menciptakan efek visual yang dramatis dan memukau untuk foto pernikahanmu nanti. Pastikan untuk memperhatikan penataan cahaya serta memilih fotografer yang professional untuk menangkap keindahan dekorasi secara tepat dan sempurna.

7. Romantic Glamorous ala Erlangga & Denna

Dekorasi pelaminan yang dipenuhi bunga mawar tidak hanya menciptakan suasana yang glamour dan romantis, tapi juga menghasilkan foto pernikahan yang estetik. Keindahan foto kedua pengantin semakin terlihat dengan pengambilan angle foto yang memperlihatkan refleksi bunga mawar, yang seolah turut menjadi latar pelaminan mereka. Sentuhan keanggunan dekorasi, ditambah tata cahaya yang indah juga turut memperkuat kecantikan bunga-bunga tersebut sehingga menciptakan suasana yang sangat romantis dan memikat.

8. Classic White ala Maria & Justin

Classic is always beautiful! Maria dan Justin memilih konsep dekorasi pernikahan classic white untuk pemberkatan mereka dengan menggunakan bunga-bunga segar berwarna putih sebagai elemen utama dekorasi yang menciptakan kesan elegan dan tampak indah saat berpadu dengan background laut biru. Melihat banyaknya aksen lampu gantung pada dekorasi, tim THEPOTOMOTO memaksimalkan teknik pengambilan foto malam mereka agar pancaran lighting pada dekorasi dapat tertangkap dengan jelas sehingga menghasilkan foto yang estetik dan maksimal. 

9. Magical Show ala Ayu & Eric

Pasangan satu ini mengadopsi konsep dekorasi pernikahan dengan interior yang mewah dan gemerlap. Kombinasi bunga dengan kerlap-kerlip lampu di seluruh penjuru ruangan, serta aksesori dekoratif yang dipilih, menciptakan efek magis yang memukau. Foto pernikahan ini dihasilkan dengan teknik strobis yang mengarahkan 3 flash dari belakang dan depan pengantin sebagai objek utama.

10. Beautiful Minang Traditions ala Ranny & Randy

Dekorasi pernikahan dengan sentuhan budaya Minangkabau yang menonjolkan Bagonjong sebagai elemen utama pasti akan menghasilkan foto pernikahan yang sempurna, terlebih jika rumah Bagonjong yang digunakan memiliki bentuk yang unik dan berbeda dari biasanya. Tambahan bunga yang dipadukan dengan detail dekorasi tradisional juga semakin menambah keanggunan dan keindahan dalam setiap potret yang dihasilkan.

Nah, itulah 10 Inspirasi Dekorasi Pernikahan yang Menghasilkan Foto Estetik dari THEPOTOMOTO, yang bisa kamu jadikan referensi dalam menyusun konsep pernikahan. Tidak hanya menciptakan suasana yang indah, tapi inspirasi di atas juga menghasilkan foto-foto yang artistik bukan? Apapun konsep dekorasi pernikahanmu, untuk mendapatkan hasil foto yang terbaik penting untuk mendiskusikannya terlebih dahulu dengan vendor pilihan kalian, ya! 

Rencanakan dengan matang semua detail persiapan pernikahan dan jadikan momen pernikahanmu indah untuk dikenang seumur hidup. Pastinya, THEPOTOMOTO siap membantu kamu untuk mendapatkan foto-foto pernikahan yang terbaik!

Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates