Meet The Expert
Meet The Expert: Seni & Estetika Make Up Kanya Putri
By The Bride Dept | 12 Feb 2024

Menyukai seni sejak kecil, membawa Kanya Putri menjadi seorang make up artist dengan ciri riasan yang berkarakter. Bagaimana dunia make up bisa membesarkan namanya seperti sekarang ini? Simak cerita selengkapnya di sini!

Apa arti make up untuk seorang Kanya Putri?

Makeup is my artistic outlet and a tool for self-expression. It's not just about covering up, it's about enhancing natural beauty and boosting confidence. I love helping people feel great in their own skin, using makeup to convey their unique style and personality.

Jadi, bagi saya, makeup itu bukan hanya tentang “bermain warna”, tetapi juga cara untuk berekspresi lewat merias wajah.

Apa alasan Anda untuk terjun dalam bidang ini?

Sejak kecil, saya selalu tertarik dengan seni dan estetika. Menjadi makeup artist merupakan pekerjaan yang sesuai dengan passion saya. I find joy and fulfillment in creating transformations through makeup, making someone feel confident and beautiful. Makeup juga tentunya menjadi wadah bagi saya untuk mengekspresikan diri dan melakukan eksplorasi dalam berbagai trend dan gaya. It is my calling to positively impact people's confidence and help them express their personalities through the art of makeup.

Bagaimana signature style yang ditawarkan oleh Kanya Putri?

My signature style, as Kanya Putri, involves a soft makeup approach with a strong emphasis on eyebrows and eyes. I aim to create a natural yet captivating look by blending softness on the skin with a pronounced focus on eyebrows and eyes. Saya ingin membuat seseorang terlihat cantik tanpa membuatnya terlihat seperti orang lain. Signature style saya sendiri banyak terinspirasi dari Thai makeup artistry, salah satunya adalah guru saya sendiri yaitu MANSRUANG Makeup.

Bagaimana Anda mewujudkan permintaan klien yang challenging?

Untuk memenuhi permintaan klien yang challenging, saya selalu mengedepankan komunikasi yang kuat dan terbuka. Saya berusaha memahami keinginan klien tersebut. Biasanya kami berdiskusi lebih detail tentang preferensi, gaya, dan segala detail yang ingin mereka sertakan dalam tampilan akhir. Saya selalu terbuka terhadap ide-ide baru dan memastikan bahwa klien merasa terlibat dalam prosesnya. Intinya, dengan kombinasi keterampilan dan komunikasi terbuka, saya berusaha memberikan hasil yang maksimal dan sesuai dengan keinginan klien.

Make up engagement atau wedding apa yang paling berkesan untuk Anda?

Merias pengantin untuk acara di luar negeri, memberikan pengalaman yang sangat berkesan bagi saya. Selain bisa kerja sekaligus liburan, saya jadi belajar tentang wedding culture di negara lain yang tentunya menarik dan memberikan pengalaman baru.

Apa saja yang menjadi inspirasi Anda dalam merias seorang klien?

My inspiration comes from their personality and preferences. I draw ideas from their favorite colors, wedding attire, and current beauty trends, adapting them to suit each client's uniqueness. Jadi, setiap klien pastinya menonjolkan ciri khasnya masing-masing melalui riasan saya.

Apa tips Anda untuk para bride-to-be yang sedang mempersiapkan atau memilih make up yang sempurna untuk pernikahannya?

Untuk para calon pengantin yang sedang mempersiapkan atau memilih makeup untuk pernikahan mereka, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu:

Perawatan Kulit

Mulailah perawatan kulit yang baik jauh sebelum hari pernikahan supaya hasilnya maksimal. Kulit yang sehat merupakan canvas yang baik untuk aplikasi makeup. Makeup menjadi lebih flawless dan tahan lama.

Lakukan Makeup & Photoshoot Trial

Pastikan untuk melakukan makeup trial dan photoshoot trial sebelum hari pernikahan. Ini membantu bride-to–be dan MUA untuk menentukan style makeup yang cocok pada saat hari bahagia nanti dan pastinya dapat membantu calon pengantin untuk melihat bagaimana riasan itu akan terlihat di foto.

Membuat moodboard

Komunikasikan dengan jelas kepada MUA pilihan kalian tentang preferensi makeup, baik dalam hal warna, style, maupun special concern.

Sesuaikan riasan dengan kondisi wedding venue

Jika wedding venue outdoor atau di lokasi dengan kondisi cuaca tertentu, pastikan makeup yang digunakan tahan lama dan sesuai dengan lingkungan tersebut.

 

Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates