The Engagement
Beautiful Romantic Engagement of Ailsa & Andika
By The Bride Dept | 21 Dec 2023

Keindahan bunga yang menjadi inspirasi utama pada momen lamaran ini memberikan tampilan elegan sekaligus memesona. Nuansa warna ungu yang romantis tentu saja membuat suasana jadi makin intimate. Simak momen beautiful romantic engagement of Ailsa & Andika selengkapnya di sini!

Konsep Lamaran

Ailsa yang sejak dulu memiliki ketertarikan terhadap segala detail tentang pernikahan, menjadikan momen lamaran ini sebagai sebuah media untuknya menuangkan segala ide kreatifnya. “I like to think of myself as the conceptor hahaha”. Wanita yang berkarier sebagai pebisnis muda ini benar-benar terjun langsung untuk mengurus segala detail di acara lamarannya. Untuk konsepnya sendiri, semua berawal dari sebuah flower bouquet. Sebagai seorang wanita, kecintaan Ailsa terhadap bunga menjadi awal mula konsep acara lamarannya bersama Andika.

Seluruh konsepnya benar-benar berasal dari satu bouquet yang dibuat florist favoritnya. Tampilannya yang sangat bagus membuat Ailsa merasa jika bunga tersebut benar-benar menunjukkan karakter dirinya. Jadi dari sebuah bouquet itu, terciptalah konsep dari mulai ilustrasi backdrop, dekorasi hingga seluruh busana untuk Ailsa & Andika, team bridesmaid sekaligus keluarga.

Pada momen lamaran ini, Ailsa mengatakan bahwa ia tidak sepenuhnya menggunakan konsep adat. Namun, ia dan Andika tetap ingin ada unsur adat Jawa pada lamaran keduanya. Contohnya, pada invitation & backdrop Ailsa ingin semua perpaduan warna serta dekorasi bunganya dikombinasikan apik dengan menggunakan motif batik khas Solo. Selain itu, padanan busana berupa kain batik tulis Solo memberikan tampilan yang serasi dengan dekorasi yang digunakan.

Make Up & Hair Do

Untuk riasan, Ailsa mengaku selalu menyukai make up dengan tema bronzy, tan dan bushy brow look yang memberikan kesan glamor. “Aku suka banget sama full glam that still looks like my own skin”. Dari gaya riasan yang Ailsa inginkan, ia pun mendapatkannya pada make up artist Andy Chun. Sehingga ia pun yakin untuk memilih Andy Chun sebagai MUA pilihannya di momen lamaran ini. Sedangkan untuk hair do, tatanan rambut classic bun menjadi pilihan sempurna yang membuat Ailsa begitu anggun dan menawan!  

Rancangan Kebaya

Busana dengan tampilan klasik dan elegan menjadi pilihan Ailsa di hari istimewanya ini. Ia pun menjatuhkan pilihan kepada Mba Vera Anggraini untuk merancang kebaya impiannya. Dengan mengusung konsep klasik elegan, Ailsa begitu yakin jika Mba Vera dapat mewujudkan desain yang apik lewat signature style-nya. Setiap detail yang ada pada kebayanya dibuat dengan begitu sempurna and the kebaya fits like a gloves.

Lamaran Impian

Latar belakang Ailsa sebagai pebisnis tentunya membuat ia mengenal dan bertemu banyak orang. Ia pun mengenal Andika untuk pertama kalinya dari rekan bisnis yang tak lain adalah ayah dari Andika. Saat itu Ayah Andika mengatakan jika ia ingin Ailsa menjadi menantunya kelak. Tak butuh waktu lama untuk Ailsa meyakinkan hatinya pada Andika. Akhirnya Ailsa dan Andika pun berkenalan lewat bantuan sang Ayah Andika. Dari situ keduanya jadi semakin dekat dan yakin membawa hubungan ini ke jenjang selanjutnya.

I feel really lucky karena the whole thing I get to plan it berdua dengan Andika. Dalam mempersiapkan lamaran kami, kedua keluarga benar-benar mempercayakan seluruhnya kepada Ailsa & Andika. Jadi dalam lamaran ini, kami berdua sama-sama bereksplorasi dalam berbagai hal! Hasilnya tentu sangat memuaskan! Lamaran yang dilangsungkan di kediaman Ailsa di Bandung ini menampilkan konsep klasik tradisional. Alasannya karena Ailsa juga Andika sangat menyukai konsep “back to our roots” by including our tradition, it shows more of our personality and thoughts that we have put into it.

Top vendor dalam momen Beautiful Romantic Engagement of Ailsa & Andika:

“I’m very grateful for all vendors that have delivered their work for my engagement day”. Jadi jujur susah banget kalau harus memilih tiga vendor saja! Top vendor pilihan Ailsa yang sangat ia rekomendasikan untuk para calon pengantin!

Decoration : Lotus Design

Ko Yu Cien delivered a really great job! (hehe kalau soal dekor aku super detail & my requests lumayan banyak) 

Kebaya : Vera Anggraini Kebaya

Make Up Artist & Hair Do : Andy Chun & Arnold Dominggus

Wedding Organizer : Tiara Josodirjo Association

Of course big shout out for my WO (Tiara Josodirdjo Association) yang sudah memastikan semuanya berjalan dengan lancar.

Photography & Videography : Venema Pictures

Terima kasih untuk seluruh vendor yang membuat lamaran kami jadi lebih sempurna!

Wedding Organizer : Tiara Josodirdjo Assc

Photo & Video : Venema

Attire : Vera Anggraini Kebaya

Custom accesories (subeng, sirkam, bros) : Subeng Klasik

Batik : Rosethree batik

MUA : Andy Chun

Hairdo : Arnold Dominggus

Decoration : Lotus

MC : Imam Wibowo

Hand Bouquet : Flore Bastille

Invitation & Backdrop : Earth Wind and Water

Entertainment : The Soulful Band

Souvenir : Home of Humans reed diffuser

Catering : Plataran Bandung (main catering)

Other catering : Little contrast coffee Bandung, Scoops and Skoops Gelato Bandung, Bakso Mawar Bandung

Seserahan : Rose Arbor 

Ring tray : Rose Arbor

Valet : V car valet service Bandung

Bride’s Family Attire : Fadlan Indonesia

Vendor tenun : Tenun Gaya

Accesories ibu cpp & cpw : Subeng Klasik

Style Guide
Style
Traditional
Venue
Residential
Colors
Vendors That Make This Happened
Events Styling & Decor
Photography & Videography
Bride's Attire
Make Up Artist
Groom's Suit
Jewellery & Accessories
Hand Bouquet
Master of Ceremony
Events Styling & Decor
Entertainment
Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates
Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates