The Engagement
Warm and Romantic Engagement Muthia & Dhika
By The Bride Dept | 25 Jan 2024

Penggunaan tone warna yang hangat memberikan tampilan dan suasana romantis pada lamaran pasangan ini. Kesan intimate langsung terasa lewat konsep yang diusung Muthia dan Dhika. Kira-kira seperti apa ya momen lamaran keduanya? Simak selengkapnya di sini!​​

Konsep Lamaran

Konsep lamaran kami mengambil tema warm pastel yang lembut dan hangat. Color palette ini didominasi oleh warna nude dan peach. Pemilihan warna ini karena Dhika sangat menyukai batik Solo yang bernuansa cokelat tua, sehingga kami memilih warna nude agar tetap senada dan memberikan kesan yang warm. Lamaran Muthia & Dhika tidak sepenuhnya dilakukan dengan prosesi adat, namun karena dari kedua belah pihak keluarga memiliki darah Minang maka acara dibuka dengan beradu Petatah-Petitih Minang. Selain itu kami juga mengenakan kain batik untuk merepresentasikan adat Jawa yang klasik.

Make up & Hair do

Untuk makeup awalnya Muthia tidak ada referensi riasan tertentu, hanya ingin tampilan yang bold namun tidak terlalu berlebihan. Dimana makeup ini hanya fokus pada bagian mata dan yang lainnya hanya menjadi elemen pendukung saja. Lalu saat hari H, ka Shasha menyarankan agar tampilannya dibuat nude glam agar serasi dengan warna kebaya dan batik yang Muthia kenakan. Ternyata hasilnya diluar ekspektasi Muthia, look nude glam sangat serasi dengan warna kebayanya. Not too much, not less, just perfect. Sedangkan untuk hairdo sejak awal Muthia menginginkan tatanan high bun. Kemudian Muthia pun menyempurnakannya dengan headpiece tusuk alpaka bermotif bunga berwarna gold. Selain headpiece, Muthia juga memakai anting berwarna gold dan kalung choker motif bunga rancangan Tulola Design sebagai statement piece.

Rancangan Kebaya

Kebaya yang dikenakan saat lamaran ini, Muthia mengaku tidak memiliki keinginan spesifik untuk merancangnya pada desainer tertentu. Ia hanya menginginkan back details dan juga payet berbentuk obi yang terletak dibawah dada agar memberikan siluet tubuh lebih pendek dibandingkan kaki sehingga terlihat lebih jenjang. Lalu, Muthia tidak sengaja scrolling Tiktok dan berjodohlah dengan Laksmy Kebaya di Pasar Baru. Semua keinginannya berhasil dipenuhi dengan sempurna lewat rancangan beliau.

Lamaran Impian

“Kami saling mengenal dan menjalin hubungan sudah cukup lama, kurang lebih 11 tahun lamanya hahaha!”. Awal pertemuan Muthia dan Dhika sejak duduk dibangku SMA, saat itu kami berbeda sekolah dan dikenalkan oleh mutual friend kami. Long story short kami berpacaran, lalu lulus SMA, kuliah dan bekerja. Tanpa sadar ternyata kita tumbuh bersama dan sudah jadi teman hidup satu sama lain selama 11 tahun ini! Time flies so fast when you’re with the right person.

Dalam mewujudkan lamarannya ini, tentunya Muthia dan Dhika sudah harus menetapkan apa yang mereka inginkan sejak awal. “Yes! We know exactly what we want, and what we don’t really like”. Kita berpikir penting sekali untuk mengetahui apa yang kita sukai dan tidak, karena akan sangat membantu dalam mematangkan konsep dan membantu vendor-vendor yang terlibat. Lalu kita mencari referensi vendor sebanyak-banyaknya sejak jauh hari yang tentunya sesuai dengan style kita. Kalau sudah yakin, kita membuat moodboard as a guideline dan diberikan kepada pihak vendor sebelum mereka merealisasikannya. Muthia sendiri mengaku menyukai perpaduan tema tradisional dan modern untuk momen bahagianya ini. Untuk lamaran ini, Muthia lebih memilih acara dengan konsep semi formal, agar perkenalan keluarga juga lebih hangat dan tidak terlalu kaku. Untuk konsep tradisional nya mungkin bisa di selipkan di beberapa part saja.

Top three vendor dalam momen warm and romantic engagement Muthia & Dhika

Photographer: Bootes Photography

Salah satu vendor yang pertama aku book dan aku research banget adalah photographer! Karena menurutku penting banget buat nentuin photographer yang bisa capture every moment on our special day. Yes, every moment that will last forever. Bukan cuma beauty shoot tapi juga moment2 haru dan bahagia yang ditangkap. Penting banget juga buat tau apa style dan tone photographer yang dipilih satu selera gak sama kita, karena setiap photographer punya ciri khas nya masing- masing yang gabisa di compare satu sama lain. And i’m reallyyy glad that i choose the right vendor! Shout out to bootesphotography!

Decoration: Rustique Decoration

Dekorasi juga jadi salah satu vendor penting menurutku. Karena dekor bisa jadi first impression tamu - tamu yang hadir dan penyempurna acara. Dan aku puas bangettt sama hasil dekorku! Thankyou so much Rustique Decoration! Team Rustique benar-benar mengerti apa yang aku mau dan mewujudkan moodboard ku into reality.

Wedding Organizer: GAIA Organizer

What would i do without this team. GAIA bener - bener helpful, komunikatif dan super care  banget sama kita dari sebelum acara. Semua rundown nya rapi, tidak ada yang terlewatkan, terorganisir dan kita sekeluarga sangat senang karena bisa menggelar acara yang lancar tanpa drama-drama! Thank you so much!

Terima kasih untuk vendor yang membantu mewujudkan lamaran ini menjadi makin sempurna!

Photography & Video: Bootes photography

Decorations: Rustique Decoration

Wedding Organizer: GAIA organizer

MC: Dea Sopany

MUA: Shashamakeup

Hairdo: Beautybycaty

Hand Bouquet: Studefleurs

Catering: Alfabet

Entertainment: Swag Entertainment

Ring Box and Seserahan: Bingkis Seserahan

Accessories: Tulola Design

Attire: Laksmy Kebaya

 

 

 

 

 

 

Style Guide
Style
Traditional
Venue
Residential
Colors
Vendors That Make This Happened
Events Styling & Decor
Photography & Videography
Wedding Organizer
Make Up Artist
Jewellery & Accessories
Master of Ceremony
Entertainment
Hand Bouquet
Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates
Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates