The Engagement
Classic & Warm Engagement Lika & Luthfan
By The Bride Dept | 01 Mar 2024

Mengusung lamaran modern dengan sentuhan tradisional, berhasil memberikan tampilan yang klasik sekaligus hangat. Dominasi warna beige menjadi pilihan sempurna untuk menampilkan kesan intimate. Ingin lihat seperti apa lamaran pasangan Lika & Luthfan? Simak selengkapnya di sini!

Konsep Lamaran

Pada momen lamaran ini, Lika dan Luthfan sepakat untuk mengusung tema modern dengan sentuhan nuansa tradisional, sehingga tidak meninggalkan unsur Indonesia di dalamnya. Fokus utama pada acara ini adalah untuk mengenal calon pasangan dengan keluarga yang turut hadir dalam momen bahagia kami. Dekorasi dengan nuansa warna bold pun memberikan kesan yang glamor sekaligus penuh statement. Namun highlights of the event, tentu saja perkenalan kedua keluarga kami!

Make Up & Hair Do

Selain busana, makeup dan tatanan rambut merupakan hal yang terpenting bagi calon pengantin khususnya wanita. Sebagai wanita, tentu tidak asing dengan struktur wajah serta pilihan makeup yang biasanya digunakan untuk tampil lebih menawan. Maka dari itu, Lika memilih untuk melakukan personal makeup agar mendapat kesan soft dan tahu betul facial feature apa saja yang ingin ia tonjolkan. Sedangkan untuk hairdo, Lika memilih dan mempercayakan kepada hairdobyaru untuk melakukan tatanan rambutnya. And it turned out just like how I wanted!

Rancangan Kebaya

Kebaya lamaran Lika dirancang apik oleh Ibu Nunil @nunilnugrahini, yang berlokasi di Tebet. Hal ini tentu saja karena Lika sudah mempercayai Bu Nunil untuk merancang kebaya-kebaya yang ia kenakan sebelumnya. Salah satunya kebaya dan gaun yang sering Lika pesan untuk kebutuhan bridesmaid para sahabatnya. Kebaya kutu baru dengan nuansa warna beige yang simple dan anggun menjadikan tampilan Lika begitu menawan. Lika sadar bahwa selain keahlian dalam menjahit kebaya, beliau juga memberikan berbagai rekomendasi yang cocok dengan bentuk tubuhnya, sehingga hal-hal yang membuat Lika insecure dapat diatasi dengan baik. Dari situ, ia pun sangat yakin bahwa kebaya lamarannya akan dirancang oleh Bu Nunil.

Lamaran Impian

Kami bisa dibilang merupakan pasangan yang berhasil menjadi #TemanTapiMenikah. Berawal dari tahun 2009, di mana Lika baru saja pindah ke Indonesia dan memilih Sekolah Madania sebagai tempat untuk melanjutkan kelas 7. Di sana dipertemukan dengan teman-teman baru, salah satunya Ovan (dan merupakan teman sekelas juga). Seiring berjalannya waktu, hubungan kami menjadi lebih erat dan menjadi sahabat yang dapat diandalkan, sharing stories dan lainnya.

Untuk mewujudkan lamaran impian, hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari referensi dan inspirasi! Tidak harus selalu datang dari website, namun kita juga bisa melihat dan mencatat beberapa informasi dari teman maupun saudara kita yang baru saja menyelenggarakan acara lamaran. Dari situ, kita akan mendapatkan ide lamaran yang diinginkan, karena calon pasangan cenderung tidak mengetahui their dream engagement concept. Referensi itu nantinya akan dikumpulkan ke dalam satu folder sehingga dapat menjadi compilation of ideas yang akan diberikan kepada vendor kelak. Memilih vendor juga tidak boleh asal ya Brides! Pilih yang memang dapat merealisasikan keinginan lamaran mulai dari dekorasi, tempat, makanan dan lainnya. Melihat dan menelusuri portofolio vendor dengan seksama juga jadi hal yang sangat krusial.

Dari awal, Lika ingin mengadakan lamaran yang berkesan homey dan minimalis. Sehingga yang menjadi prioritas adalah pemilihan venue yang sudah mengakomodir dekorasi yang terasa homey, dengan touch of traditional and minimalistic. Sehingga kita tidak butuh effort lebih pada dekorasi. Sehingga para tamu dan calon pengantin pun juga terasa nyaman layaknya di rumah. Karena pada dasarnya, lamaran merupakan pertemuan antara kedua belah pihak keluarga agar saling mengenal keluarga masing-masing terutama calon pasangan, maka merasa nyaman seperti di rumah merupakan konsep yang diusung Lika & Luthfan. Lamaran ini sendiri digelar di Seribu Rasa, Gunawarman.

Top three vendor dalam momen classic & warm engagement Lika & Luthfan

Owlsome

Vendor fotografi asal Bandung yang kami percaya dapat menangkap momen-momen indah pada acara lamaran kami. Tidak hanya fokus kepada beauty shot namun momen-momen candid dapat ditangkap, dimana dapat menggambarkan perasaan tamu dan calon pengantin yang autentik.

Seribu Rasa

Tempat yang kami pilih untuk melaksanakan lamaran kita. Selain tempatnya yang strategis, interior Seribu Rasa terkenal masih memeluk unsur Indonesia di dalamnya. Tidak hanya itu, makanan yang disajikan merupakan khas nusantara, membuat suasana seperti di rumah.

Rumah Jahit Nunil

Penjahit rumahan yang dapat memberikan karya kelas nasional. Sangat recommended jika ingin membuat gaun maupun kebaya dengan harga terjangkau.

Terima kasih kepada seluruh vendor yang membuat acara lamaran kami menjadi lebih sempurna! MC dan Wedding Organizer merupakan salah satu unsur terpenting dari acara lamaran ini, karena mereka dapat membuat acara semakin lancar dan tertata rapi. Berhubung lamaran kita mengusung tema homey dengan sentuhan tradisional, WO dan MC terpilih datang dari bagian keluarga yang memang sudah mengetahui pihak calon pengantin. Sehingga pembawaan MC cocok dengan kedua belah pihak keluarga.

Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates