News
Brunei Royal Wedding : Puncak Acara Pernikahan Pangeran Mateen & Anisha Rosnah
By The Bride Dept | 15 Jan 2024

Setelah melangsungkan akad nikah pada tanggal 11 Januari lalu, pasangan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah menggelar resepsi pernikahan mereka dengan penuh kemeriahan! Simak selengkapnya di sini yuk Brides!

Istiadat Berbedak Diraja

Pada hari Rabu 10 Januari 2024 kemarin dilaksanakan Majlis Istiadat Berbedak Pengantin Diraja atau yang biasa disebut acara adat di Istana Nurul Iman Brunei. Dalam agenda Majlis Istiadat Berbedak tersebut, tampak istana Nurul Iman Brunei begitu mewah dan megah dengan berbagai ornamen bernuansa serba gold. Penampilan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah pun begitu memukau dalam balutan busana serba merah.

Majlis Istiadat Akad Nikah Diraja

Pangeran Abdul Mateen mengucapkan ijab kabul pada 11 Januari di Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

"Engkaulah terima nikahnya, Dayang Anisha Rosnah binti Adam dengan maharnya 1.000 ringgit tunai," ucap Pangeran Abdul Mateen dengan tegas dan lancar.

Setelah Pangeran Abdul Mateen mengucapkan ijab kabul, pihak Istana Brunei Darussalam pun menembakkan 17 tembakan meriam sebagai simbol bahwa putra keempat sekaligus anak ke-10 Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah itu telah resmi menikah. Pangeran Abdul Mateen pun mempersembahkan mahar sebesar 1.000 ringgit Brunei Darussalam untuk sang pujaan hati.

Pertunangan Diraja

Setelah melangsungkan akad nikah, Pangeran Mateen memberikan seserahan untuk Anisha Rosnah. Seserahan ini diberikan saat pesta pertunangan yang disebut Pertunangan Diraja sekaligus Majlis Istiadat Menerima Tanda Diraja dan Pertunangan. Rombongan Pangeran Abdul Mateen menghantarkan sejumlah barang, seperti surat mahar, satu set pakaian, sepasang gelang, sepasang anting, dua buah cincin, ceramai, kelakati, dan pisau.

Brunei Royal Wedding

Resepsi pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah berlangsung megah dan meriah. Acara yang digelar pada hari Minggu, 16 Januari kemarin sukses mencuri perhatian! Royal Wedding yang berlangsung selama 10 hari ini, dimulai sejak Minggu, 7 Januari lalu. Acara dimulai dengan khatam Al-Quran yang dilanjutkan prosesi adat lainnya. Resepsi pernikahan ini pun dihadiri kurang lebih 5000 tamu termasuk keluarga kerajaan Arab Saudi dan Yordania, Presiden Indonesia Joko Widodo dan pemimpin Filipina, Ferdinand Marcos Jr, serta Raja dan Ratu Kerajaan Bhutan. 

Setelah acara resepsi berlangsung pada pagi hari, Pangeran Mateen dan Anisha pun diarak keliling kota Bandar Seri Begawan. Wajah bahagia keduanya pun begitu terpancar. Momen ini juga merupakan kali pertama bagi pasangan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah Pasangan tampil di hadapan publik sebagai pasangan suami istri. Keduanya pun begitu antusias menyambut masyarakat yang telah menanti kehadirannya. 

Wah, Brunei Royal Wedding ini berlangsung dengan meriah dan juga sakral ya Brides! Congratulations to the happy couple!

Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates