News
Brunei Royal Wedding: Rangkaian Acara Pernikahan Prince Mateen & Anisha Rosnah
By The Bride Dept | 08 Jan 2024

Rangkaian pernikahan Pangeran Abdul Mateen dengan Anisha Rosnah sudah mulai digelar sejak tanggal 7 Januari 2024 kemarin. Menariknya prosesi pernikahan pasangan ini akan dilangsungkan selama sepuluh hari hingga 16 Januari mendatang! Penasaran apa saja prosesi pernikahannya? Simak selengkapnya di sini!

Majlis Istiadat Bersuruh Diraja

Pada hari Minggu kemarin, kedua calon pengantin melaksanakan acara Khatam Qur'an menjelang hari pernikahan mereka. Dalam adat Melayu, acara ini merupakan salah satu persyaratan pengetahuan keagamaan yang penting sebelu

m memasuki pernikahan.

Tampilan Klasik Elegan

Pada salah satu media sosial, Anisha Rosnah tampil begitu anggun dalam balutan baju kurung saat melakukan prosesi khatam Al-Quran. Anisha Rosnah mengenakan busana rancangan desainer Malaysia yang bernama Teh Firdaus. Busana yang dipilih Anisha adalah baju kurung berwarna putih dengan detail manis dibagian ujung lengan dan atasannya. Untuk menyempurnakan penampilan, ia juga mengenakan hijab berwarna putih yang membuatnya semakin anggun.

Brunei Darussalam Royal Wedding

Jauh sebelum pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha digelar, berita mengenai prosesi panjang pernikahan ini telah ramai diperbincangkan! Mengapa? Karena di Brunei Darussalam sendiri, pernikahan ini digelar selama sepuluh hari berturut-turut. Berikut rangkaian kegiatan yang akan digelar pada pernikahan royal wedding Pangeran Abdul Mateen di Kerajaan Brunei Darussalam yang berhasil kami dapatkan:

1. Majlis Istiadat Bersuruh Diraja

Acara pertama ini dilaksanakan pada Minggu, 7 Januari 2024 kemarin.

2. Majlis Istiadat Membuka Gendang Jaga Jaga

Rangkaian membuka gendang jaga-jaga ini akan digelar keesokan harinya setelah acara pertama dilaksanakan atau lebih tepatnya pada Senin, 8 Januari 2024.

3. Majlis Istiadat Menghantar Tanda Diraja dan Pertunangan Diraja & Majlis Istiadat Menerima Tanda Diraja dan Pertunangan Diraja 

Prosesi ini akan dilangsungkan pada Selasa, 9 Januari 2024.

4. Majlis Istiadat Berbedak Pengantin Diraja 

Acara yang digelar mendekati prosesi akad nikah sang pengantin yakni pada Rabu, 10 Januari 2024.

5. Majlis Istiadat Akad Nikah Diraja 

Puncak acara yaitu akad nikah ini akan digelar pada Kamis, 11 Januari 2024, dimana kedua mempelai pengantin akan melangsungkan akad pernikahan dan melangsungkan acara selanjutnya.

6. Majlis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja 

7. Pengantin Diarak berkeliling Bandar Seri Begawan Baru 

Momen arakan pengantin ini akan diselenggarakan pada Minggu, 14 Januari 2024

8. Majlis Persantapan Diraja 

Acara ramah tamah ini dilakukan tepat keesokan harinya atau lebih tepatnya pada Senin, 15 Januari 2024.

9. Majlis Persantapan ditutup dengan Majlis Istiadat Membaca Doa Selamat 

10. Menutup Gendang Jaga Jaga

Ini merupakan rangkaian acara terakhir yang diselenggarakan pada Selasa, 16 Januari 2024 mendatang.

Wah, panjang sekali ya prosesi pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah ini! Itulah tadi serangkaian acara royal wedding pangeran Mateen di kerajaan Brunei Darussalam, menarik sekali ya Brides!

 

Get Exclusive Access!
Sign up for our newsletter to get the updates